Its just a state of mind 2

Sehabis gw baca previous blog gw, lama” gw sendiri ngerasa songong juga ya gw.

Duh serasa sepa’ banget deh. Jadi kmakan omongan sendiri rasanya, gara” ngatain seorang ‘ahli security wannabe’ (baca: script kiddies) di suatu seminar beberapa waktu lalu.

Ceritanya begini, beberapa waktu yg lalu gw menghadiri seminar security di senayan, disana gw bertemu rekan” dari SGU (jadi kangen masa” kuliah).
Ketika salah seorang pembicara dengan nick “T**r” menyampaikan pemikirannya didepan umum, beberapa orang termasuk gw langsung menyadari bahwa ni orang sama sekali bukan seseorang yg ahli d bidangnya.

Saat reses, gw dan seorang teman dari SGU (baca: Bang Edo) ngatain dia habis”an.
Nah saat ini gw sendiri merasa diri gw seperti si T**r itu dengan segala kerendahan hati gw mengucapkan terimakasih kepada temen gw Irvan yang sudah mengingatkan akan kekhilafan gw.

Beberapa waktu ini gw aga little bit stressig karena pekerjaan gw, dimana gw harus membereskan ‘janji” surga yg dibuat oleh para kalangan manajemen tanpa mengkonsultasikannya dahulu pada gw dan langsung menawarkannya pada klien.’
Ga tanggung” yang dijanjikan adalah sesuatu yg sangat sulit dikerjakan dan mereka memberikan gw waktu yg sangat singkat untuk mengerjakan hal itu.
Gimana gw ga pusing ngadepin hal itu, nah beberapa waktu yang lalu gw baru saja menemukan pemecahan dari masalah itu setelah gw mengubah sudut pandang gw akan masalah yg gw hadapi saat ini.

Saking senengnya gw sampai lupa diri dan menulis blog yg sebelumnya makanya gw diperingatkan … hehehehehe…..

Sebenarnya yang ingin gw sampaikan didalam Blog gw sebelumnya adalah Ketika kita mendalami suatu keahlian dan untuk mencapai hasil yg menggunakan keahlian kita ada beberapa macam cara.
Walaupun kita hanya memiliki mengetahui satu cara pada akhirnya kita akan sampai pada saat kita benar” menguasai cara itu dan mulai berpikir untuk mencoba menggunakan cara lain yang lebih efisien.
Adakalanya kita akan bisa melihat pola yang dihasilkan dari cara-cara yg berbeda tersebut dan setelah kita mengambil kesimpulan,
ternyata kita mampu membuat hasil yg lebih bagus dengan cara yg efisien dengan waktu yg singkat jika kita telah memahami lebih dulu pola yg kita lihat tersebut.

Pola pemikiran manusia berkembang sesuai dengan pengalaman yang didapat, untuk terus selalu mengasah ilmu dan menganalisa setiap langkah yang telah dilewati akan terus menambah pemahaman kita.

Pada kesempatan ini gw ingin mengucapkan Terimakasih kepada banyak pihak.
Mereka yang telah mengingatkan gw akan kesalahan gw,
mereka yang sering gw ajak diskusi, dan banyak pihak yg secara tak langsung membantu.

Argi, Iqbal, Edo, Budi, Nanda, Rubah, Babal, Imam, Geoffrey, Chris, Irvan, Buyung, Albert, Henri, Bowo, dll

Terimakasih Banyak !!!!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.